10 Cara Mengatasi Suami Tertutup Menjadi Lebih Terbuka! DIJAMIN BIKIN ANDA MAKIN ROMANTIS

CARA MENGATASI SUAMI TERTUTUP – Apakah Bunda baru sadar, bahwa sejak menikah, suami ternyata memiliki sikap yang tertutup. Sehingga dia jarang mencurahkan isi hatinya, ngobrol ngalor ngidul berbagai hal yang berkaitan dengan kesibukannya.

Cara Mengatasi Suami Tertutup

Hal ini bisa Anda rasakan sendiri, misalnya suami jarang membuka pembicaraan yang penting. Jarang ngomongin masalah kantor, enggan membicarakan berbagai hal yang sekiranya wajib diketahui pasangannya.

Misalnya, Anda sering melihat suami yang murung, seperti ada masalah. Tetapi sepertinya dia lebih suka memendamnya sendiri.

Kalau suami seperti ini, khawatirnya dia malah bisa stres. Atau kalau ada apa apa, ntar malah bisa berpengaruh pada masa depan keutuhan rumah tangga Anda.

Nah untuk itu, dalam artikel ini saya akan bagikan cara mengatasi suami yang tertutup, agar lebih terbuka dengan bunda.

Solusi Mengembalikan Keharmonisan Rumah Tangga

Cara Mengatasi Suami Tertutup

Oke langsung saja, ada kalanya istri harus memulai dulu permainan, alias mengambil inisiatif terlebih dahulu.  Saat Anda berdiskusi dengan suami, cobalah memegang kendali. Posisikan diri Anda untuk memimpin topik perbincangan hingga suami menemukan titik yang nyaman dengan Anda. Karena semakin nyaman ia berbicara dengan Anda, potensi keterbukaannya akan lebih tinggi.

BACA JUGA

Kecewa Dengan Suami? Sembuhkan Dengan 5 Hal Ini

Lakukan Ini!!! Jika Suami Nikah Lagi Secara Diam Diam

Untuk itu bunda harus memulai membicarakan hal hal yang kecil terlebih dahulu. Bisa menceritakan kegiatan Anda sehari hari, atau bisa juga bertanya mengenai hobi suami. Biasanya pembicaan dengan topik topik yang ringan bisa membantu para pria untuk membuka diri, hingga Anda bisa saling memahami satu sama lain.

Ingat!!! Usahakan Bunda untuk menghindari memberi penilaian atau kesan kalau bunda tak bisa memahami suami. Kalau ini terjadi, bisa jadi suami akan menolak sehingga membuat suami jadi lebih enggan untuk membuka diri.

Cara Mengatasi Suami Tertutup

BERANIKAN BERTANYA

Nah pada saat percakapan sudah berlangsung, Bunda bisa mengeluarkan pertanyaan  di sela sela perbincangan Anda berdua. Coba deh Bunda utarakan apa yang bunda rasakan terhadap suami. Tanyakan mengapa ia begitu tertutup dan apa alasannya, ada kemungkinan ia akan mulai jujur pada Anda.

Oh iya, agar suami terbuka kepada Anda, bunda juga harus bisa memperlihatkan bahwa buunda sangat terbuka dengan suami. Bunda harus membiasakan diri untuk  mengajak nya bicara dan bercanda. Ceritakan apa saja yang Anda alami dan rasakan. Sehingga sikap ini memancingnya juga untuk bercerita. Selipkan canda dan humor-humor segar agar ia merasa lebih rileks. Sikap humoris akan mencairkan suasana dan membuatnya terhibur.

Sementara kalau suami Anda ini seorang yang cenderung kaku, dan malas berinisiatif untuk bicara. Cobalah dengan menggodanya, lontarkan kata-kata mesra yang sedikti merayu mungkin bisa membuatnya lebih santai dan percaya pada Anda.

Mustika Puter Giling

 

PAHAMI SUAMI

Lantas, ini yang wajib bunda kuasai yakni memahami karakter suami. Bunda wajib mempelajari ekspresi wajah dan bahasa tubuh pasangan. Hal ini bisa memberi tahu banyak tentang apa yang dirasakannya. Suami yang tertutup biasanya tidak mengatakan hal yang sebenarnya, jadi amati bahasa tubuhnya. Itu bisa bantu mengetahui apa yang sedang dipikirkan dan masalah yang dihadapinya.

Suami yangtertutup itu artinya, dia pelit dalam urusan ngomong . hehehe. Ga papa pelit dalam hal omongan tapi tidak dalam hal keuangan. hihihihi.

BACA JUGA

3 Keuntungan Berumah Tangga Yang Memiliki Visi Dan Misi

WAJIB TAHU!!! 4 Sifat Istri Yang Membuat Suami Tidak Nyaman! AYAH BUNDA PAHAMI INI

Begini bunda suami yang tertutup  memiliki waktu berpikir sebelum berbicara dan menyimpan kata-kata untuk hal-hal penting. Jadi, ketika berdua dengannya, beri ia kesempatan berbicara lebih banyak

Lantas posisikan bunda sebagai pendengar yang baik bagi suami Anda. Bunda harus bersikap tenang ketika mendengarnya berbicara. Kurangi kata-kata dan dorong ia untuk lebih banyak berbicara dan mengungkapkan perasaannya.

Cara Mengatasi Suami tertutup

MEMPERKUAT HUBUNGAN EMOSIONAL

Solusi terakhir yakni dengan menghabiskan waktu berdua dengannya. Semakin banyak waktu yang dihabiskan berdua, semakin kuat hubungan emosional kalian. Hal ini akan membuatnya semakin terbuka pada Anda.

Sangat penting bagi kita untu menciptakan komunikasi yang nyaman dengan pasangan. Bunda patut memahami semua sikap dan karakter pasangan. Jika komunikasi sudah terjalin dengan baik, tentu dia akan percaya dan merasa tak enak hati jika selalu menyimpan rahasia dengan Anda, yang berstatus sebagai istrinya. Sehingga akan meminimalisir konflik rumah tangga. Jangan lupa untuk lebih bersabar ya Bunda.

Dan bagi Anda yang memiliki persoalan rumah tangga, seperti rumah tangga kurang harmonis, Anda bisa mengonsultasikannya dengan saya di nomor 0811-2787-915.

Produk & Layanan Spiritual Bunda Ayu Puspita

WhatsApp Konsultasi via WhatsApp